You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengerukan Gunung Sampah di Bantaran Kali Cipinang Dilanjutkan
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pengerukan Gunung Sampah di Bantaran Kali Cipinang Dilanjutkan

Pengerukan gunungan sampah di bantaran Kali Cipinang, RT 03/01, Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur dilanjutkan. Ini setelah pihak Kecamatan Ciracas, melakukan komunikasi dengan ahli waris lahan yang terdapat gunungan sampah setinggi 5 meter.

Tadi saya baru dapat kepastian dari pihak kecamatan. Malam ini alat kita sudah masuk dan besok pengerjaan akan dilanjutkan

Awalnya, Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur telah melakukan proses pengerukan pada Minggu (13/9) lalu. Namun dihentikan pada Selasa (15/9) akibat pemilik lahan tidak memberikan izin untuk mengeruk sampah yang sudah menumpuk selama lebih dari 25 tahun.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Wahyu Pudjiastuti mengatakan, sejak mulai dikeruk hingga dihentikan, pihaknya sudah mengangkut sebanyak 37 truk sampah. Ia memperkirakan, volume tumpukan sampah yang ada di lahan tersebut mencapai 100 ton.

100 Ton Sampah Diangkut dari Bantaran Kali Cipinang

"Tadi saya baru dapat kepastian dari pihak kecamatan. Malam ini alat kita sudah masuk dan besok pengerjaan akan dilanjutkan," ujarnya, Senin (21/9).

Sementara itu, Camat Ciracas, Romy Sidharta mengatakan, pihak ahli waris sebenarnya tidak menolak pembersihan yang dilakukan. Hanya saja, mereka sempat merasa kaget karena belum diinformasikan tentang pengerjaan pengerukan. Sebab ada kandang kambing, yang dikhawatirkan bisa terimbas proses pengerukan.

"Setelah kita beri penjelasan, mereka mau paham. Kita berikan jaminan kandang kambing tidak akan disentuh, kalau pun ada imbas akan kita kembalikan seperti semula," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito